Desain pagar rumah minimalis yang semakin unik dan beragam saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mempercantik rumahnya. Untuk memilikinya pun cukup mudah, Anda bisa mencari banyak informasi dan refrensi model di internet hingga bertanya langsung pada jasa pembuat pagar minimalis. Nah, sebelum menentukan pagar rumah minimalis impian, ada baiknya Anda mengetahui dulu jenis dan material pagar rumah minimalis yang umumnya digunakan. Setelahnya, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, desain dan kondisi lingkungan rumah Anda.

1. Pagar rumah minimalis dari material kayu

Pagar rumah berbahan kayu cukup sering terlihat di masyarakat. Selain minimalis, pagar jenis ini juga menambah kesan elegan, sederhana tapi modern. Umumnya pagar rumah minimalis dari kayu tidak murni berbahan kayu seluruhnya. Ada kombinasi material lainnya seperti beton atau besi. Namun, yang paling dominan dan diekpos ialah bahan kayu yang didesain semenarik mungkin.

2. Pagar rumah minimalis dari material besi

Pagar rumah minimalis dari material besi adalah jenis yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini lantaran tingkat keamanannya yang baik, terlihat kuat dan memiliki beraneka ragam model.

Macam-macam pagar minimalis jenis ini ialah:

– Pagar rumah minimalis dari besi holo yang paling beragam modelnya. Selain itu, dana yang harus dikeluarkan untuk jenis ini cukup terjangkau, sehingga paling banyak menjadi pilihan dan terlihat dimasyarakat.

– Pagar rumah minimalis dari besi tempa. Jenis ini biasanya menjadi isian untuk pagar rumah minimalis dari besi holo.

– Pagar rumah minimalis dari besi putih (pagar stainless steel). Jenis ini umumnya menjadi pilihan karena sifatnya yang bebas perawatan.

3. Pagar rumah minimalis dari material batu

Jenis batu yang umum digunakan ialah batu bata dan batu alam. Pagar rumah minimalis dari batu menambah kesan alami nan artistik pada rumah secara keseluruhan. Namun, pemilihan jenis ini juga harus disesuaikan dengan desain rumahnya agar tidak gagal menimbulkan kesan. Pilihan yang tepat menambah fungsi pagar sebagai pelindung rumah juga menambah nilai dari rumah itu sendiri.

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Instagram
Follow by Email